Jumat, 20 Juli 2012

[FOOD] "BERRIES"

Redcurrant, (kismis merah): kismis merah aau putih, terutama dimakan matang saat rasanya menjadi asam, jusnya dapat menggantikancuka dalam saus salad.



Blackcurrant, (kismis hitam): untuk membuat coulis, jelly, anggur, dan minuman manis seperti creme de cassis, bahan yang terdapat dalam kir.



Gooseberry, (gosberi): terkenal di Eropa, orang Inggris menggunakan untuk sayuran. Biasanya disajikan dengan ikan makerel.




Grape, (anggur): dinikmati diseluruh dunia tanpa campuran, dikeringkan, atau dibuat jus. Bahan utama dalam minuman  anggur.


Blueberry, (bluberi): terkenal diluar tempat asalnya Amerika Utara. Biasanya dimakan tanpa campuran atau dalam makanan penutup.


Bilberry, (bilberi): dimakan langsung ataupun dibuat selai, kue, atau jus.


Red Whortleberry, (wortelberi merah): sangat dekat dengan kranberi, sedikit pait dan jarang dimakan mentah. Untuk membuat saus,selai, atau makanan penutup.



Alkekengi, (ceplukan): ditutup lapisan tipis yang tidak dapat dimakan. Sedikit asam. Sering digunakan untuk selai dan jelly karena unsur gulanya tinggi.


Cranberry, (kranberi): terlalu asam untuk dimakan mentah, sering untuk hidangan penutup, saus, atau jus. 


Raspberry, (rasberi): sedikit asam dan sangat wangi. Sering digunakan untukj makanan penutup.



Blackberry, (beri hitam): rasa yang manis biasa digunakan untuk buah pencuci mulut, selai, anggur dan bahan pembuat kue.


Strawberry, (stroberi): stroberi liar lebih wangi. Digunakn mentah atau matang dalam hidangan penutup.

terimakasih,
@dewiristya




0 komentar:

Posting Komentar

 

hi dewiristya ! Template by Ipietoon Cute Blog Design