Minggu, 15 Juli 2012

[FOOD] "SEAWEED"

"SEAWEED, ganggang laut. Biasa sayuran air digunakan dalam masakan atau suplemen makanan terutama diproduksi dan dimakan di daerah Jepang "


Arame, (arame): lebih lembut dan kurang garing dibanding Hijiki, sering dihunakan untuk salad atau  digoreng sebagai sayuran tambahan.





Wakame, (wakame): terkenal dikalangan orang Jepang. Kaya dengan kalsiumdan memiliki tekstur dan rasa. Diantara banyak kegunaannya. Sering disajikan dengan polong-polongan.




Kombu, (kombu): dijual dalam bentuk kepingan panjang bewarna kehitam-hitaman. Digunakan terutama sebagai bahan dalam air daging atau untuk membuat sejenis teh.




Spirulina, (spirulina): alga mikroskopi air tawar. Kaya akan gizi , digunakan terutama pada makanan suplemen.




Irish Moss, (lumut irlandia): banyak terdapat di Atlantik Utara. hanya dapat dimakan jika dimasak. Juga memproduksi karagen. Kandungan yang digunakan mengentalkan makanan tertentu.




Hijiki, (hijiki): tangkai keringnya melebar kalau basah, bewarna hitam, kadang kala seperti mie garing. Biasanya disajikan sebagai sayuran.




Sea Lettuce, (selada laut): bentuk dan rasanya sama dengan daun selada. daun lembutnya dapat dimakan mentah dalam seladaatau dimasak dalam sup.




Agar-agar, (agar-agar): lembaran tembus pandang dari ganggang merah. Dilelehkan untuk menghasilkan sele.




Nori, (nori): alga keungu-unguan dan menjadi hitam ketika kering. Dijual dalam bentuk tipis kering. Seringkali untuk membuat sushi.




Dulse, (dulse): kaya akan zat besi. sudah lama dimakan oleh orang pesisir Eropa. mempertajam rasa sup dan selada dengan tekstur yang lembut dengan rasa yang tajam.



terimakasih,
@dewi

0 komentar:

Posting Komentar

 

hi dewiristya ! Template by Ipietoon Cute Blog Design