Selasa, 10 Juli 2012

[FOOD] "Rempah-Rempah"

"REMPAH-REMPAH,bahan tanaman. Sering Disebut eksotik. beraroma atau berasa kuat yang digunakan dalam jumlah kecil di makanan sebagai pengawet atau perisa dalam masakan.Rempah-rempah merupakan barang dagangan paling berharga pada zaman prakolonial.Banyak rempah-rempah dulunya digunakan dalam pengobatan, tetapi sekarang ini berkurang. "


Juniper Berry, (biji cemara): buah dari pohon cemara dengan aroma damar dan rasa agak pahit. Bahan dasar dari jenewer dan menambah rasa asin acar, daging, dan ikan giling.





Clove, (cengkih): pucuk bunga kering dari tanaman cengkih. Bunga yang utuh sering digunakan untuk bumbu daging babi atau masakan bawang rebus. Ketika digiling rasanya seperti roti jahe.






Allspice, (buah beri): bumbu Jamaika. Untuk menambah rasa manis dan lezat pada hidangan dan minuman keras tertentu.



White Mustard, (lada putih): bijinya lebih besar dan kurang pedas daripada mostar hitam dan biasanya untuk membuat mostar Amerika.




Black Mustard, (lada hitam): biji dengan rasa yang tajam memiliki unsur minyak yang tinggi sekali. Digunakan untuh, digiling, atau sebagai penambah rasa.




Black Pepper, (merica hitam): merica yang paling tajam rasa dan aromanya, berasal dari beri kecil yang dipetik ketika masih hijau dan kemudian dikeringkan.




White Pepper, (merica putih): beri kecil di petik ketika sudah sangat matang. Dikeringkan dan dikuliti. Merica ini kurang tajam daripada merica hitam.




Pink Pepper, (merica merah muda): dengan aroma lembut dan rasa agak peda, tidak tumbuh dalam pohon merica melainkan pohon lain. Digunakan seperti merica.




Green Pepper, (merica hijau): beri kecil dipetik ketika masih hijaudan biasanya dikeringkan ataudiawetkan dengan air garam atau cuka, merica ini sangat lembut dan wangi.




Nutmeg, (biji pala): rasanya melengkapi produk susu tetapi cepat hilang setelah kacang digiling. Kulit merahnya dikenal sebagai bunga pala, juga digunakan sebagai bumbu. 




Caraway, (karawai): rasa pahit tajamnya menambah rasa dalam hidangan rebusan, terutama digunakan di Eropa Timur,India , dan Arab.




Cardamom, (kardamon): buah polong hijau, coklat, atau putih. Tergantung dari cuaca. Apakah telah dikeringkan oleh sinar matahari, oven, atau diputihkan. Merica dengan rasa lembut ini merupakan ciri dari kari India.




Cinnamon, (kayu manis): kulit kayu kering dari pohon kayu manis. Dijual dalam bentuk batang, bubuk, atau minyak inti. Sering dihubungkan dengan permen, hidangan manis, dan minuman panas.




Saffron, (safron): bumbu paling mahal, sebenerbya diambil dari bunga rumput stigmata kering. Bahan utama dalam paella dan bouillabaisse.




Cumin, (cumin): secara luas digunakan dalam tradisi makanan Arab, India, dan Meksiko. Memiliki bau yang tajam dan rasa hangat. Sedikit pahit.




Curry, (kari):bahan poko masakan India, campuran dari bumbu-bumbu.




Turmeric, (tumerik): sama dengan jahe dimasak dan digiling menjadi bubuk. Ditambahkan pada kari India dan kuah sayur. menambah warna pada monstar Amerika.




Fenugreek, (fenugrik): digunakan setelah dibakar. Bijinya mengandung rasa pahit dan manis. Digunakan dalam masakan India.




Jalapeno Chilli, (cabai): keluarga cabai ringan, asli dari Meksiko dan dijual segar, dikeringkan, atau diasinkan. 



Bird's eye Chilli, (cabai): kecil. Cabai pedas. dibuang biji dan lapisan kulit dalam untuk mengurangi rasa pedasnya.




Crushed Chillies, (cabai tumbuk): cabai kering tumbuk untuk menambah rasa. Sering digunakan dalam masakan pasta.




Dried Chillies, (cabai kering): semakin kecil cabai kering , semakin pedas rasanya. 




Cayenne, (lada merah tumbuk): cabai merah kering yang digunakan khusus untuk saus Tabasco. Sangat pedas.
Paprika, (paprika): digunakan secara luas pada masakan Hungaria, bubk sedikit pedas dikombinasi dengan merica kering dan cabai merah. Untuk menambah rasa dan mewarnai beberapa makanan seperti telur dan kentang.
Ajowan, (ajowan): sangat wangi dengan rasa seperti thyme.



Asafoetida, (asafetida): getah kering dari dua jenis adas raksasa. Menambah rasa pada ikan, sayuran, dan saus India.




Garam Masala, (garam masala):bumbu campur India, terbuat dari berbagai macam bumbu. Sebagian mencapai sejumlah 12 bahan. Digunakan membumbuihidangan pilafs dan daging.




Cajun Spice Seasoning, (bumbu rempah cajun): citarasa bumbunya menambah kelezatan hidangan daging cincang dan Cajun. Ditaburkan juga diatas daging atau ikan sebelum dibakar atau dipanggang.




Five Spice Powder, (bubuk lima rempah): campuran lima bumbu giling digunakan dalam maskan Cina. Termasuk adas, cengkih, kayu putih, dan merica.




Chilli Powder, (cabai bubuk): terdiri dari campuran beberapa cabai kering. Kepedasannya tergantung cabai yang digunakan.




Ground Pepper, (merica): meskipun sering digunakan dalam bumbu masakan. rasanya cepat hilang.


Ras El Hanout, (ras el hanout): bumbu kering yang sangat wangi Magherebian dengan bunga kering sampai dengan 50 bahan. 



Sumac, (sumac): beri kering, kadang digiling, rasa agak asam seperti jeruk. sangat populer di Timur Tengah.




Poppy Seeds, (biji opium): rasanya seperti rasa, semakin tajam jika dimasak. Sangat cocok untuk roti, kue, dan kue kering.




Ginger, (jahe): bahan pokok dalam masakan Asia dan hiasan klasik untuk sushi. yang bubuk digunakan jug untuk kue kering dan roti.




terimakasih,
@dewiristya

0 komentar:

Posting Komentar

 

hi dewiristya ! Template by Ipietoon Cute Blog Design