Minggu, 01 Juli 2012

[FOOD] "JAMUR"

"JAMUR, sayuran yang ditanam di tempat lembab yang dingin. Jenis yang dapat dimakan disajikan sebagai bumbu atau sebagai bahan dalam bermacam-macam masakan"


Truffle, (jamur umbi): jamur bawah tanah yang sulit ditemukan dan dianggap sebagai makanan yang mewah. Biasanya dihubungkan dengan binatang buruan atau unggas.



Wood Ear, (jamur kuping): daging lembut tanpa rasa ini sangat terkenal di Asia. Biasa dimakan dengan sup atau sayuran.


Royal Agaric, (jamur payung): rasanya sama saja dimakan mentah atau dimasak. Sudah terkenal sejak jaman kuno. Berbeda dengan jamur lalat, yang sangat mirip.


Delicious Lactarius, (jamur susu): mengeluarkan susu berwarna orange saat dibuka paksa. Terutama dibunakan di saus berbumbu.


Enoki Mushroom, (jamur enoki): tangkai panjang , jamur daging lembut yang tahan lama sangat terkenal di Asia. Dimakan mentah, di selada, atau di masak.dalam sup atau makanan Timur.


Oyster Mushroom, (jamur tiram): tumbuh di pohon atau pada kayu mati. Daging putihnya adalah bahan yang sangat bernilai.


Cultivated Mushroom, (jamur sampinyon): jamur yang paling banyak ditanam dan dikonsumsi. Di makan mentah , dengan selada ataupun dengan saus keju. atau menjadi topping pizza ataupun campuran dalam saus.


Shiitake, (jamur shitake): persamaan dari jamur yang ditanam di Jepang. Jamur ini tumbuh dimana-mana sebagai bahan dalam makanan orang Timur dan saus.


Chanterelle, (jamur kuning): pengharum yang menyegarkan dan sangat bernilai oleh penilai makanan. Khususnya yang di Eropa. Sering dihidangkan dengan daging atau telur.


Green Russula, (jamur rusula hijau): bagian daging rapuh putihnya mengandung aroma kemiri. Dapat di makan mentahatau dimasak, lebih  baik juka dipanggang.


Morel, (jamur sarang lebah): lebih gelap jamurnya, lebih berasa daging tipis beraroma, seharusnya dimasak sampai matang untuk menghilangkan racunnya.


Edible Boletus, (jamur edibel boletus): pendek dan gemuk. jamur ini bisa tumbuh dan mencapai tinggi 25cm.


thankyou,
@dewiristya

0 komentar:

Posting Komentar

 

hi dewiristya ! Template by Ipietoon Cute Blog Design