Jumat, 18 Mei 2012

[FOOD] "ROTI"

"Roti adalah sejenis makanan. Bahan dasar utama roti adalah tepung terigu dan air yang difermentasikan oleh ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi. Namun kemajuan teknologi manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan seperti garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat tekstur dan rasa tertentu. Roti termasuk makanan pokok di banyak negara Barat. Roti adalah bahan dasar pizza dan lapisan luar roti lapis."


ini adalah beberapa macam roti.


Croissant, (kroasan) : Gulungan kecil dari lapisan adonan sering kali dimakan langsung atau diberi isian. Juga untuk membuat hors d'ouevres atau sanwich. 



Black Bread, (roti hitam) : Terbuat dari tepung gandum. Royi tebal dan keras ini cook dengan masakan laut ataupun daging asap.


Bagel, (donat) : Roti berbentuk cincin, biasanya orang yunani melapisi dengan biji wijen, disajikan hangat dengan keju krim.


Greek Bread, (roti yunani) : Roti bundar dengan lapisan kecoklatan , terkadang dilapisi biji wijen.


French Loaf, (bigat) : Roti panjang keras, sejenis baguete berukuran besar. lebih tahan lama dibandingkan baguete pada umumnya.


Ear Loaf, (roti kuping) :Baguette dibuat dsebagaimana bentuknya supaya mudah mematahkannya dengan tanfan.

Indian Chapati Bread, (roti chapati india) : Tipis dan garing , roti sedikit mengembuang. Biasa dimakan hangat dengan sayur atau roti.


Tortila, (tortila) : cakram dari roti dibuat dari tepung jagung yang merupakan bahan utama dari beberapa masakan Amerika-Latin. Dimakan langsung dengan isian atau dimasak.



Pitta Bread, (pita) : roti tipis asal Timur Tengah.lapisan kerasnya membentuk kantung yang bisa diisi dengan bahan yang panas atau dingin. 


Indian Naan Bread, (naan) : susu masam kental didalam adonan roti lembut ini membantu roti mengembang. Dimakan langsung atau diisi. 


Rye Crispbread, (kreker gandum) : roti tipis pipih kering , dibuat dari tepung gandum, biasa dimakan dengan keju.


Filo Dough, (pilodog) : adonann wafer tipis yang lembut berasal dari Yunani. untuk menghidangkan d'oeuvres dan kue kering seperti baklava.


Unleavened Bread, (roti kering) : roti kering garing dan ringan. dimakan selama perayaan paskah orang Yahudi.mudah dicerna dan memiliki kulit yang tahan lama.


Danish Rye Bread, (roti denmark) : roti ini biasabnya lebih manis dari roti Jerman. Sering di isi sirop gula.


White Bread, (roti putih) : roti dari tepung putih dengan berbagai jenis dan bentuk, ketebalan dan tekstur, kurang bernutrisi dibandingkan dengan roti tawar.


Multigrain Bread, (multigrin) : biasanya mengandung 80% teping putih atau tepung roti tawar atau campuran dua-duanya., dengan salah satu (gandum atau gandum hitam) ditambahkan.


Scandinavian Crispbread, (kreker scandinavia) : roti tipis pipih garing biasanya dibuat dengan gandum atau tepung gandum. umumnya disajikan dengan sup atau keju krim.


Jewish Challah, (roti yahudi) : roti lembut ringan manis biasanya dihidangkan pada hari sabat dan hari besar orang yahudi lainnya.


American Corn Bread, (roti jagung amerika) : remahannya bewarna keemasan. Sangat mudah dibuat dan populer di bagian selatan Amerika Serikat.


German Rye Bread, (roti jerman) : roti tebal gelap dengan rasa tajam dan sedikit asam, terbuat dari ganduum hitam dan tepung gandumm memiliki laposan luar yang tahan lama.


Russian Black Bread, (roti hitam rusia) : terbuat dari tepung gandum dan gandum hitam memiliki lapisan keras berpegas, cocok dimakan dengan sup atau daging cincang.


Farmhouse Loaf, (roti farmhouse) : tebal , bagian dalam yang kering dan asam dapat membuatnya tahan lama tanpa basi. dapat dikonsumsi dalam beberapa cara.


Wholemeal Bread, (roti tawar) : bernutrisi dan mengandung banyak nutrisi tinggi dan mengandung banyak mineral dan protein  daripada roti putih.


Irish Soda Bread, (roti soda irlandia) : lapisan roti yang ditandai dengan tanda silang. dibuat dari bubuk pengembang kue, yang memberi kekentalan seperti roti.


Cottage Loaf, (roti inggris) : roti persegi atau tipis garing bulat dari Inggris , terutama untuk membuat roti bakar , canapes, croque-monsieurs, dan roti lapis.

thankyou,

@dewiristya



0 komentar:

Posting Komentar

 

hi dewiristya ! Template by Ipietoon Cute Blog Design